Al-Qur'an

Al-Qur'an
"Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan" (QS: AL Alaq:1)

Sabtu, 01 Oktober 2011

cara pintar mengatsi masalah


pernah punya masalah? Smua orang pasti pernah merasakan yg namanya masalah, iya kan?. Tetapi sdkit sekali orang yg bisa nyelesaiin itu knp? Karena mereka tidak pernah mencoba untuk cari jalan keluar dari masalah tersebut, mereka cuman bisa berpikir pendek dan mau nyelesaikan masalah tersebut degan cara instan. Pdahal banyak hal yang bisa kita perbuat untk mengatasi masalah itu asal kita mau berusaha dan terus berpikir positif.
Kita lihat saja contoh dari orang yang mudah putus asa, apalagi kalau masalah yg berhubung dengan duit, cinta, rumah tangga. Kebanyakan dari mereka malah brniat buat ngakhirin hidupnya dengan minum racun, gantung diri, memutuskan urat nadi, apa bagusnya yg bgitu.? Tidak berguna.. pdahal Tuhan tidak akan pernah memberikan masalah yang tidak bisa diselesaikan untk hamba-hambanya, itu yang pernah saya ingat dalam Al-Qur'an. Tapi kenapa mereka seperti orang yang tidak punya akal sehat lagi?, seharusnya mereka sadar, masih banyk jalan keluar untk masalah yg mereka hadapi.
Yang sering saya  liat sekarang ini di Facebook atau Twitter, banyk status dari teman-teman, yang isinya tentang “ah..masalah saya rasanya tidak kelar2, selesai satu dateng yg lainnya, mending saya mati saja dari pda nanggung smw in”.. widih mamen…brutal banget tuh kata2 yg trakhir y.. knp ga slesaiin aj dgn kepala dingin,khn msh bnyk orang yg perduli, msh ada Tuhan tempat kita mengadu, msh ada orang tua yg sayang sama kita.
Cuma pengen membantu,mungkin sdikit yg bisa saya bagi k.kalian perihal cara jitu untk menghindari stress akibat masalah yg kita hdapin, soalnya saya jg sering dpet msalah sc..dri segi apapun dc. Brikut kiat2nya :
1.       Tetap berpikir positif, camkan dipikiran kita bahwa setiap masalah ada jalan keluarnya.
2.       Relaksasikan diri kita, coba dc lakuin hal2 yg bagi lo bisa buat menenangkan pkiran, kyk dnger lagu mellow ( tpi bkn lagu orang ptus asa yah.hha), yoga, latihan nafas, n lainnya.
3.       Kita bisa sharing dgn sahabat yg bner2 kita percaya, ini penting lo, meskipun kita bnyk teman, ga semua bisa kita percaya dalam hal curhat, pintar2 memilih teman untk dijadikan tempat curhat, pilih yg terpercaya, yg bisa jaga rahasia untk masalah2 pribadi yg kamu certain ke dia.
4.       Cerita ke orang tua n keluarga dekat, mama, papa, adik, kakak,sodara, nenek, kakek, om, tante,  tapi menurut gua yg paling sensitive dalam keluarga kita tc orang tua perempuan dc. Tapi terserah menurut kalian yak.
5.       Jika ke empat hal it udah lo lakuin, jangan lupa untk curhat pada Pencipta kita, kepada Tuhan YME, kita berdoa, mohon semoga masalah yg kita hadapi in bisa kelar, bisa selesai dgn baik2, krn kita berusaha kalo Dia ga menghendaki ato tanpa doa, bisa sia2 dc.

Yak temen2, itu mgkin yg bisa gua bagi buat kalian, mungkin kata2nya ribet n monoton, tapi niat gua tulus untk membantu memecahkan kebuntuan dalam pkiran anda, mencoba membuka pikiran positif kalian, semoga bermanfaat bagi lo n bagi gua jg yak. Thanks. God bless u guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar